Pendisiplinan Prokes Warga Tanjung Selor OlehPersonel Kodim 0903/Bulungan

Tanjung Selor, demi memutus Penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat anggota Kodim 0903/Bulungan bersama Tim Gugus Tugas melaksanakan Pendisiplinan Prokes bertempat di tempat Keramaian Pasar Induk Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Kamis (23/12/2021).

 

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, S.H mengungkapkan bila terdapat warga yang tidak disiplin, petugas dapat langsung menghampiri dan mengingatkan warga tersebut terutama memakai masker. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan kebijakan Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berada diluar rumah.

 

Kami selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, ujarnya.

 

Kodim 0903/Bulungan beserta jajaran melaksanakan Pendisiplinan Prokes di berbagai tempat untuk menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, kita sudah siapkan 9 titik untuk pelaksanaan Pendisiplinan Prokes di Kulteka, pasar induk pintu depan dan belakang, pelabuhan Kayan 2, Pujasera, di pelabuhan Long Bia Peso, pelabuhan Bunyu, Penyeberangan Ancam TPU dan Sekatak.

 

Tujuan kami adalah melakukan pembinaan, sosialisasi protokol kesehatan, harapan kita agar warga dalam melakukan aktivitas dan kegiatan baik malam maupun siang hari agar mengedepankan prokes dan kepada warga pemilik lahan agar juga mengambil peran dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan covid-19, jelasnya.

 

Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0903/Bulungan serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid 19 secara terus menerus kepada masyarakat di wilayah disertai pembagian masker, terangnya.

 

Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kab. Bulungan bisa terbebas dari Covid 19, ujarnya.